Minggu, 03 Juli 2011

Rumah Baru.

Sekarang bulan Juli ya? Hmmm.


Gak kerasa loh sekarang udah 3 tahun di Cirebon. Tapi rasanya udah lumayan lama tinggal disini. Pertama pindah itu tahun berapa ya? 2008 kalau enggak salah, tanggalnya lupa. Pokoknya kenaikan kelas 8. Sumpah ih yang namanya pindahan tuh rempong banget. Ngurusin pindah sekolahnya lah, ngepak barang-barangnya lah... pokoknya banyak engga enaknya.

Sedih? Ya pasti lah. Waktu itu lagi deket-deketnya sama anak-anak kelas. Kelas 7-K. King of Class. Kelas yang pertama dan terakhir. Haha karena angkatan kita emang satu-satunya yang kelasnya sampai K, tahun kemarin dan selanjutnya udah enggak ada lagi. Tapi alhamdulillah-nya semua temen deket yang ada disini masih suka kontak-kontakkan jadi enggak bener-bener kepisah.

Yang paling dikangenin dari Garut itu rumahnya. Haaa terakhir kesana ke komplek yang sama, ternyata udah banyak banget berubahnya dan tambah bagus. Ke rumah tetangga (waktu itu emang lagi kawinan dan rumah saya tuh tepat didepan rumah tetangga itu), dan sedih banget liat rumah tapi enggak kesana. Kangeeen banget. Tolong dong itu dari lahir saya disana haha banyak banget kenangannya. Dan yang bikin sedih lagi di rumah itu keliatan penghuni barunya lagi ada di teras T___T

Apa lagi ya? Orang-orangnya pasti. Dan yang bikin seneng itu pas kita kesana kita masih disambut ramah banget. Temen-temen SMP pun kalo saya kesana pasti mau nemenin main. 

Pertama pindah itu... yang paling saya takutin pas masuk pertama sekolah. Inget banget waktu itu saya masuk bareng Venny sama Sarah dan seragam saya panjang sendiri (tangan pendek, dasi, rok rempel panjang dan waktu itu Spensa masih jamannya pake rok span pendek) bikin anak-anak pada ngeliatin saya terus. Mana waktu upacara pertama kita barisnya di barisan kelas 9... compong banget lah pokoknya. Terus saya masuk kelas 8D dan sebangku sama Wiwiek..... -_-V. Waktu itu wali kelasnya masih ibu Lela sebelum pindah akhirnya diganti Pak Rahmat.

Inget banget waktu pertama dikelas anak-anak suka ngeliatin dari jendela dan ngatain saya anak emo. Entah apa alasannya, dan setelah saya tanya-tanya gara-gara potongan rambut saya yang waktu itu pendekkkkkk banget, setelinga kalo engga salah. Dan berponi selamat datang diatas alis, makanya kenapa saya suka dipanggil Batok. Plus pake jaket kemana-mana. Kalo saya bayangin diri saya sendiri yang dulu... emang macho abis ya.

Dan disini saya bertemu Aulia satunya lagi haha lucu kan Aulia sebangku sama Aulia. Karena engga bisa ngebedain panggilan pun datanglah panggilan Aulia Garut dan Abon (Aulia Cirebon). Kreatif abis. Dan temen-temen disini pun asik, saya bisa adaptasi dan yaaah kelas 9 juga lumayan deh walaupun anaknya pembuangan semua-_- Bayangin yang pindahan semuanya disatu kelasin haha. Tapi kelas ini gak seenak kelas 8 sih kalo boleh jujur. 

Blahblehbloh SMA deh. Sumpah ih pas nunggu pengumuman masuk tuh udah pesimis banget enggak masuk. Tapi tau-tau di sms Lanny, Rani sama Alif masuk. Legaaaa banget abisan nem bener-bener pas-pasan dan bingung mau masuk mana. Masuk kelas X5... first impression sih biasa aja. Ternyata kelas ini menyimpan banyak muka polos yang sebenarnya gila sekali. Sumpah.

Rumah? Dulu sih engga disini. Sebelumnya dirumah nenek di Karanggetas terus beberapa bulan kemudian pindah ke Sutomo. Inget deh itu yang namanya muter-muter cari rumah.... asik sih tapi keder abisan yang biasanya disuka harganya kemahalan. Yang pas, eh harus banyak renov. Ya keluarnya kan sama aja. Bapak juga sempet plin plan gara-gara dulu pengennya tanah. Udah beli, udah bikin pondasi, eh malah pengen beli rumah. Yasudah, kata Mamah sih buat inves. Iya deh amin.

Pas pertama kali liat rumah ini... ihhh ngebetahin banget. Adem. Pokoknya enak lah. Tapi emang renov gede-gedean pas rumah ini tuh. Alhamdulillah rumahnya sampe sekarang jadi tempat paling pewe, tetangganya juga baik-baik... ya intinya nyaman aja.

Sekarang setiap ke Garut ataupun ketemu orang yang kenal pasti nanya gini, "Gimana disana? Betah? Nyesel gak? Enakan dimana?"

Nyesel? Enggak juga kok. Enakan dimana? Dua-duanya juga enak. Disini gimana? Alhamdulillah baik-baik semua, lancar. Betah? Betah banget. 

"Mau pindah ke Garut lagi gak?"

Pindah lagi? Hmmm sepertinya tidak, terimakasih.