Selasa, 25 Desember 2012

Aku mau pantai.

Senandung riak air menghantam kaki yang diam dipinggiran pasir.
Mata nyalang memandang bentangan warna biru yang seakan tak ada habisnya.
Angin terus menderu, membuat badan seakan ikut melayang entah kemana.
Membawa bisikan untuk meninggalkan penat.
Melangkahkan kaki ke dalam dinginnya air.
Mengenyahkan pikiran, apa yang akan terjadi besok.
Hari ini aku hanya ingin tenggelam di dasaran laut.
Desiran air yang tenang, mengalun menghanyutkan.
Aku ingin diam disana, selama mungkin.
Ada saatnya aku tidak ingin mendongakkan kepala.
Karena yang aku lakukan pasti hanyalah ingin berteriak.
Mengeluarkan seribu kata yang ingin aku buang jauh-jauh.
Lekas membiarkan apa yang ada dikepala ini tenang, tak terusik.
Menggenggam pasir sekuat tenaga, walaupun pasir itu hanya akan kembali jatuh.
Aku ingin disana.
Mungkin bertemu Neptunus.


...
Aku mau pantai.