Kamis, 08 Maret 2012

*straight face*

Akhir minggu ini mata saya bener-bener mangap. 

Serius. 

Bukan gara-gara begadang atau apa tapi gara-gara keseringan baca novel. Mulai dari 5 cm, Negeri 5 Menara, Hujan, Infinitely Yours, If You Were Mine, Sunshine Becomes You, Refrain.... banyak banget. Dimulai dari ritual--entah siapa yang mulai--pinjem-pinjeman novel secara bergilir dari orang ke yang lainnya. Dan entah kenapa, lagi pada seneng beli novel kayaknya. Sampe kelas serasa perpustakaan berjalan. Saya termasuk spesies yang lebih sering minjem dari pada dipinjemin. Dan parahnya novel-novel itu abis cuman dalam beberapa hari. Gatau lagi kesetanan apa. Baru sekarang kerasanya, berasa molor banget nih mata.

Ada apa?

Ini adalah salah satu bentuk kejenuhan saya sama rutinitas, khususnya sekolah. Minggu-minggu ini rasanya udah nggak ada semangat banget buat sekolah. Berangkat ya, berangkat. Liatin guru, nyatet seperlunya, bosen? Nyomot novel orang. Baca.

Saya sendiri juga ngerasa, akhir-akhir ini saya parah banget. Turun derajat dari yang males jadi males banget banget banget. Ke sekolah cuman nampang muka di kelas. Guru cuap-cuap cuman bisa melongo. Dan makin melongo lagi setelah tau libur seminggu yang udah bikin ngiler dari kemarin itu setelahnya langsung UTS. Emang, penghancur kebahagiaan banget.

Gatau deh, udah bener-bener yang namanya jenuh sama rutinitas. Minggu pun kadang nggak berasa apa-apa. Rasanya semuanya serba cepet. Tau-tau udah Senin lagi. Tau-tau ketemu Sensei lagi... eh. Setelah engep beberapa menit karena syok ada pengumuman UTS yang begitu mendadak, saya buru-buru bikin to do list  di otak buat libur satu minggu ini; 1) Nyicil belajar, 2) Les dengan giat, 3) Kerjain tugas dan 4) Main.

Yaudahlah, saya mau menikmati liburan dulu. Barangkali aja nemu motivasi disana.