Selasa, 20 Oktober 2015

My movie list so far.

Actually, I'm not a movie person. Kebanyakan isi download-an saya cuma Running Man doang. Tapi beberapa waktu kebelakang saya jadi lumayan nonton banyak film. Karena RM udah mulai agak garing juga dan ada dua sobat saya yang sekarang punya hobi baru, yaitu jadi 'tukang-download-film-dari-wifi-kampus', jadi terjadilah momen kopi-mengkopi film. Diantara kita bertiga bahkan kayak udah punya genre download sendiri-sendiri, kalo Nyimas cenderung sci-fi, action, sama serial Amrik dan Umi animasi, kadang action juga, dan kalo saya genre apa aja yang penting rame kecuali horor (plus drama kali ya, both of them not kind of drama-film-person).

So, here's my top favourite films so far.


1. Gone Girl


Kenapa suka film ini, karena saya orang yang sok-sokan nebak akhir film dan ternyata tebakan saya sama sekali nggak bener. Dan cantiknya, jawaban di film ini nggak diceritain di akhir film kayak biasanya tapi di tengah-tengah film. Katanya sih novelnya juga dua sudut pandang gitu, antara Nick Dunne sama Amy Dunne. Rosamund Pike yang meranin Amy Dunne juga keren parah, sayang nggak menang nominasi apapun padahal udah bener-bener gila disini. Karena film ini, saya pengen baca buku aslinya tapi... mahal banget. Ada yang mau minjemin saya nggak?

2. How to Train Your Dragon 1/2


Bikin ketawa dan bikin sedih, bahkan bikin saya tepuk tangan sendiri di scene-scene tertentu. Gatau kenapa, suka aja. Apalagi naganya disini lucu-lucu gitu. Pokoknya suka.

3. Memento


Jangan nonton film ini sambil tidur-tiduran, nyemal-nyemil santai, karena ini bukan film yang bisa diajak nyantai. Alurnya aja maju-mundur, yang bikin kita harus 'on' terus biar ngerti mana masa kini dan masa lalu-nya Lenny ini. Terus karena tokoh utamanya ini punya masalah untuk membuat ingatan baru (short-memory term kayak Dory di Finding Nemo, tau gak?) jadi apa yang dia alami saat itu belum tentu bener. Jadi selama saya jadi penonton, saya udah keseringan ngerutin dahi dan ngomong 'Loh kok?' berkali-kali. Beres nonton film ini, saya harus browsing dulu biar ngerti endingnya. Tapi serius kok, worth to watch, filmnya Nolan gitu bos.

4. Old Boy


Saya tau pemeran utamanya Choi Min Suk ini gara-gara pernah jadi guest di Running Man dan dia galak banget pas jadi guest. Pas jadi guest, film dia ini suka disebut-sebutin tapi saya nggak begitu ngeh. Pas iseng liat di IMDB (bagian apa ya, pokoknya 100 film yang bagus gitu), film ini ternyata masuk lho, liat reviewnya juga bagus. Jadi, downloadlah film ini dan... emang bagus. Best revenge ever deh. Ada drama, thriller, bahkan sedikit kocak. Suka banget endingnya, gak ketebak dan ceritanya keren. Btw, Choi-ssi ini termasuk aktor bagus juga disana, bahkan dia ngisi di film Lucy lho.

5. Se7en


Apalah. Keren banget udah nggak usah diomongin lagi hahaha. Rapi banget rapi. Kapan lagi liat Brad Pitt muda terus mainnya sama Morgan Freeman lagi. Cerita sih yang bikin film ini bagus. Terus salah satu hal yang bikin saya suka sama film ini adalah, film ini pembunuhannya sadis banget sebenernya, tapi syukurnya nggak divisualisasikan 'setega' itu jadi saya masih sanggup buat liat walaupun kematian yang scene awal nggak enak banget buat ditonton sambil makan. Note that, people.

8. P.K


Wrong number. That's the point of the story. Bayangin aja kamu adalah orang yang sama sekali baru, nggak tau apa-apa tentang dunia ini, kayak bayi baru lahir, dan dihadapkan persoalan mengenai Tuhan. Keyakinan mana yang mau kamu pilih untuk tahu Tuhan mana yang paling benar? Persoalan yang menurut saya bakal sensitif banget kalo film ini jadi bikinan orang Indonesia. Film ini menceritakan hal tadi dengan apik, dan kerennya, menyimpulkan tanpa menyinggung agama apapun. Dan yap, film ini tetep ada nyanyi dan nari-narinya, tapi nggak banyak dan annoying kok haha.

9. Inside Out


Nonton film ini tuh berasa lagi kelas Psikologi Umum, bab Emosi. Untungnya yang main bukan dosen yang itu... hahahaha. Psikologi banget filmnya! Saya suka gimana ceritanya itu bisa ngerangkum lima emosi dasar manusia dalam suatu konflik anak yang beranjak remaja, dan peran dari emosi-emosi itu sendiri. Cantik dan visualiasinya menyenangkan. Oh, dan film animasi memang selalu bisa bikin ketawa.

10. The Theory of Everything


Saya suka film ini.. kemungkinan besar karena baper. Haha gak deng. Suka karena ternyata akhir filmnya nggak happy ending dan gak sedih sedih banget kayak drama kebanyakan (dan emang realitanya memang kadang seperti itu kan). Suka karena aktornya aktingnya itu gila banget. Karena menurut saya film ini tetep sweet dengan caranya sendiri. Setuju-setuju aja kalo film ini dapet banyak penghargaan, karena emang bagus dan berhasil bikin saya mewek hahaha.

11. When Harry Met Sally


Tadinya mau bikin 10 aja tapi.. film ini gak bisa ditinggalin. Ini film jadul banget, saya lupa tahun berapa karena liat cara dandan dan rambutnya aja.. ya jadul banget. Ceritanya sih, dimana kedua orang ini ngubah paham yang mereka yakinin sebelumnya menjadi "cewek sama cowok itu bisa kalo cuma sahabatan doang", pas tau ternyata keduanya nyambung banget. Kocak, kocak banget. Lucu liat karakter kedua pemain utamanya dan gimana mereka ngejalanin persahabatan mereka sampe akhirnya, well they falling for each other. Swid.



Done!
Kebanyakan film lama ya. Tapi semuanya worth to watch kok. Masih punya banyak list nonton tapi belum ada niat lagi. So, tell me. What's your list?