Minggu, 31 Oktober 2010

Perubahan?

Kata orang bijak, waktu kadang membuat perubahan
Saat itu aku berpikir, berubah itu seperti superhero
Mendengar sirene bahaya lalu berganti kostum superketat untuk menolong

Tapi setelah aku lebih dewasa, aku mulai mengerti apa maksudnya
Mereka bilang itu sesuatu yang alamiah
Aku suka perubahan
Saat aku mulai boleh berbelanja pakaianku sendiri
Dan mempunyai telepon genggam pribadi

Tapi aku benci saat orang dewasa mulai menyalahkan tingkahku atas dasar umurku
Mulai membandingkan apa yang mereka tahu dan apa yang aku kerjakan
Perubahan yang memaksaku untuk mengerti,
Hidup ini selalu punya dua sisi

Saat mereka mulai marah tentang sesuatu yang bernama Sup
Sekolah menganggap kami cukup dewasa sekaligus belum cukup umur akan mengemban suatu kewajiban
Dan....

ternyata aku masih bingung, perubahan apa yang kau maksud?